Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tim Labfor Lakukan Olah TKP Kebakaran Tempat Penampungan BBM Ilegal

0 89

Sorong, TN – Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Mabes Polri cabang Makssar melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran, Kamis (27/06), di Jalan Yos Sudarso, kampung baru, kota Sorong, tepatnya di samping SMK 2 Kota Sorong

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (19/06) tersebut menghanguskan 1 konter HP dan warung makan coto Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir lebih dari 300 juta rupiah

Pantauan media ini, Tim Labfor mengambil beberapa sempel barang bukti untuk dilakukan penyilidikan serta proses lebih lanjut.

Kapolsek Sorong Barat, AKP Muhammad Salim Nurlily mengatakan, olah TKP yang dilakukan oleh tim Labfor merupakan bagian dari SOP untuk menentukan penyebab terjadinya kebakaran.

“Ini adalah bagian dari SOP untuk menentukan peyebab terjadinya kebakaran untuk dijadikan sebagai alat bukti di persidangan nanti,”jelas Salim.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran itu terjadi karena diiduga mobil tangki minyak milik PT. Patraniaga sedang parkir dan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) secara illegal  ke drum yang ada di belakang konter.

Terkait adanya temuan dugaan penimbunan BBM secara illegal dirumah milik tempat pencucian mobil bernama Muslim. Kapolsek mengatakan dugaan tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Anda mungkin juga berminat