Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tim CIQS Segera Tinjau Persiapan Peresmian PLBN Sota Merauke

0 148

Merauke, TN – Tim Pelayanan Lintas Batas Negara, Custom (Bea Cukai), Imigration (Imigrasi), Quarantine (Karantina) dan Security (Keamanan) atau yang disebut CIQS pusat akan melakukan peninjauan langsung pembangunan Pos Lintas Batas (PLBN) RI-PNG di Sota, Kabupaten Merauke, Papua, guna memastikan kesiapannya menyongsong pelaksanaan peresmian.

Rencananya, Tim CIQS akan datang pada tanggal 21-25 Januari 2020 sekaligus melakukan simulasi penempatan staf dan ruangan masing- masing instasi terkait yang akan bertugas di PLBN Sota.

“Kalau semuanya sudah siap, selanjutnya tim akan melaporkan ke Pak Presiden Jokowi bahwa PLBN Sota sudah siap diresmikan,” jelas Kepala Badan Perbatasan Daerah Merauke, Elias Mite, Jumat (17/01) di Merauke.

Elias mengetakan, saat ini kelengkapan peralatan maupun furniture bagian dalam dari PLBN Sota sudah lengkap dan siap dipasang. Kemudian, kelanjutan perawatan rumput dan taman yang sudah didesain. Dikatakan khusus proses perawatan taman ini akan dilakukan selama enam bulan ke depan.

“Tadi saya baru dari Sota mengecek secara langung perkembangannya. Tinggal pemasangan semua peralatan bagian dalam dan perawatan taman. Kita harapkan nanti kalau sudah selesai, Pak Presiden sendiri yang meresmikan,” tutup Elias Mite.

Anda mungkin juga berminat