Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Remaja Spesialis Bobol Rumah Kosong Diringkus Polsek Sorong Barat

0 127

Sorong,TN – Tiga orang remaja spesialis bobol rumah kosong berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Sorong Barat. Masing-masing pelaku berinisial AL, KS, dan TO.

Ketiga pelaku ditangkap di lokasi berbeda. AL ditangkap di komplek Yapis, Kampung baru, kota Sorong, Selasa (25/06) sekitar pukul 11.30 WIT. Setelah dilakukan pengembangan, anggota kembali melakukan penangkapan terhadap KS dan TO pada Rabu (26/06) sekitar pukul 00.40 WIT di puncak cendrawasih Kampung Baru dan Rufei.

Kapolsek Sorong Barat, AKP Muhammad Salim Nurlily mengatakan, Ketiga pelaku merupakan komplotan perampokan rumah kosong yang sering terjadi di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Sorong Barat.

“Ketiga pelaku merupakan residivis dan sudah beberapa kali  keluar masuk penjara karena kasus yang sama,”Jelas Salim kepada media ini, Kamis (27/06).

Dari pengungkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit televisi merk LG, 1 buah Laptop, 1 buah kipas angin, dan bebrapa barang bukti lainnya yang masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

Dari keterangan pelaku, barang-barang yang berhasil dicuri nantinya akan dijual dan uangnya akan digunakan untuk membeli minuman keras.

Salim juga mengungkapkan, salah satu diantara ketiga pelaku, KS, sudah lama diincar oleh kepolisian karena pernah melempar kaca mobil Polsek Sorong Barat pada tahun 2018 lalu.

Kini ketiga pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Sorong Barat. Mereka dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan.

Anda mungkin juga berminat