Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Kepala Kampung Di Kofiau Diminta Berhati-Hati Kelola Dana Kampung

0 92

Tolobi, TN- Sama seperti pengambilan sumpah janji kepala kampung di distrik yang lain. Di distrik Kofiau bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, menegaskan agar ketiga kepala kampung yang baru dilantik itu menghargai tugas dan tanggungjawabnya yang diamanatkan selama 6 tahun.

Ketiga kepala kampung di distrik Kofiau yang baru dilantik masing-masing, Yosis Ambrau sebagai kepala kampung Balal, Sergius Buyen sebagai kepala kampung Tolobi dan Yosias Watem sebagai kepala kampung Deer.

Bupati AFU dalam sambutannya minta para kepala kampung yang baru dilantik itu, bekerja sesuai aturan yang berlaku berdasarkan undang-undang.

“Setelah dilantik saya minta para kepala kampung wajib bekerja sesuai aturan perundang undangan yang berlaku, tidak boleh bekerja sendiri-sendiri di luar aturan,” ujar bupati AFU.

Bupati juga tegaskan, agar para kepala kampung yang baru dilantik itu, segera membentuk aparatur kampung dan wajib melakukan kordinasi dengan kepala distrik setempat untuk dikeluarkan surat keputusan.

“Saya tegaskan kepada para kepala kampung yang baru dilantik, segera menyusun komposisi aparat kampung. Setelah itu berkordianasi dengan kepala distrik untuk dikeluarkan surat keputusan aparat kampung,” tegasnya.

“Yang kedua, segera mengakomodir dan merangkul lawan politik atau rifal pada saat pemilihan kepala kampung kedalam komposisi aparat kampung, agar kedepan ada komunikasi yang baik untuk membangun kampung menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Dan terakhir saya minta untuk kepala-kepala kampung bahwa kedepan jabatan sekretaris kampung tidak boleh dijabat oleh PNS, begitu juga aparatur kampung,” jelas bupati Abdul Faris Umlati.

Anda mungkin juga berminat