Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tidak Kunjung Diperbaiki, Satu Ruas Jalan Provinsi Rawan Kecelakaan

0 18

Merauke, TN – Salah satu ruas jalan provinsi di Merauke yang menghubungkan Kota Merauke dan beberapa distrik di daerah pinggiran kota mengalami kerusakan yang cukup parah. Meski Kejadian ini sudah lama namun belum ada tindakan untuk perbaikannya.

“Di jalan ini seringkali terjadi kecelakaan, karena kondisi berlubang serta mengalami keretakan yang cukup besar, panjang dan dalam,” ucap Hasan, salah satu warga pengguna jalan, Kamis (24/01).

Sementara itu, Kepala Dinas pekerjaan umum Kabupaten Merauke HBL Tobing menjelaskan pekerjaan ruas jalan tersebut bukan menjadi kewenangan Kabupaten Merauke melainkan Pemerintah Provinsi Papua.

Menurutnya, pihaknya telah menyampaikan usulan ke PU Provinsi mengenai kondisi kerusakan jalan, tetapi hingga saat ini belum ditanggapi.

“Bukan ranahnya Kabupaten. Karena kewenangannya berada di provinsi sehingga kami tidak bisa melakukannya, nanti salah,” ungkap HBL Tobing saat ditemui beberapa waktu lalu.

Keluhan yang sama disampaikan Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf. S.I.P., M Tr (Han) saat Coffee Morning bersama Forkompinda, BUMN dan Insan Pers, Rabu (23/01). Besar harapannya, Pemerintah Daerah terus mendorong pemrov agar ruas jalan sebagai satu-satunya akses pertanian Merauke ini segera diperbaiki.

Anda mungkin juga berminat