Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tidak Ada Pemakzulan Gubernur Sulsel Pada Hasil Pansus Hak Angket

0 74

Makassar, TN – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menyoal hasil dari Hak Angket yang telah dilakukan hampir selama sebulan berjalan dan telah diumumkan, Sabtu (24/8) pagi.

Hasilnya, Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Provinsi Sulsel mengeluarkan dua kesimpulan dan satu rekomendasi. Keputusannya sendiri dibacakan Ketua Pansus Hak Angket, Kadir Halid.

Kesimpulan pertama yang dipaparkan oleh Ketua Pansus Hak Angket, hanya membuat dugaan bahwa telah terjadi dualisme kepemimpinan antara Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Kedua, kata Kadir, ada dugaan berdasarkan indikasi yang ditemukan dalam penyelidikan dan persidangan hak angket, telah terjadi pelanggaran Undang-Undang.

“Karena itu, Pansus Hak Angket memberikan rekomendasi kepada DPRD Sulsel untuk menyerahkan kepada pihak-pihak terkait, menyoal indikasi pelanggaran,” kata dia.

Dalam rekomendasi itu, tidak ada satupun rekomendasi terhadap pemakzulan ataupun pemberhentian tetap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam hasil yang dibacakan oleh Pansus Hak Angket.

Anda mungkin juga berminat