Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tersangka Korupsi Dana KUR, Diperiksa Lagi Oleh Kejaksaan

0 113

Sorong, TN-Tersangka kasus dugaan korupsi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sorong tahun 2017, JAS, kembali mendapat pemeriksaan tambahan dari Kejaksaan Negeri Sorong.

Didampingi Kuasa Hukumnya, Edi Tuharea, S.H, tersangka JAS yang adalah mantan pegawai BRI Cabang Sorong itu, diperiksa selama 2 jam oleh Jaksa Penuntut Umum di ruang kerja Pidana Khusus (Pidsus) kantor Kejaksaan Negeri Sorong, Kamis siang, (13/6).

Kuasa Hukum tersangka, Edi Tuharea, S.H, kepada wartawan menjelaskan, pemeriksaan tambahan terhadap kliennya ini masih berkaitan dengan aliran dana KUR tahun 2017 yang dikucurkan bank BRI Cabang Sorong.

Dikatakan, pemeriksaan tambahan itu dilakukan karena ada beberapa pertanyaan yang pada saat pemeriksaan pertama di Kejaksaan Tinggi Papua belum ditanyakan kepada kliennya.

“Ada sekitar empat atau lima pertanyaan tambahan yang ditanyakan kepada JAS. Dan setelah pemeriksaan tambahan, klien kami dikembalikan ke Rutan Lapas Sorong.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sorong, Indra Timothy, S.H, M.H. Foto wim/TN.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sorong, Indra Timothy, S.H, M.H, mengatakan pemeriksaan tambahan ini untuk melengkapi beberapa pertanyaan yang belum ditanyakan pada saat pemeriksaan pertama di Kejati Papua setelah ditangkap.

Materi pemeriksaan tambahan sekitar 17 pertanyaan berkaitan dengan fakta-fakta perbuatan tersangka yang kemudian kami kaitkan dengan barang bukti berupa dokumen atau alat bukti lainnya yang telah kami dapatkan.

Kata Indra, untuk pelimpahan tersangka ke PN Tipikor Manokwari, akan dilakukan dalam waktu dekat ini jika syarat formil dan materiil berkas perkara sudah lengkap.

Sementar tidak ada perubahan dalam penerapan pasal. Tersangka kami jerat dengan Pasal 2 Ayat (1), Pasal 3 junto Pasal 18 UU Tipikor.

Anda mungkin juga berminat