Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terkait Video Shalat Diiringi Musik Dugem, LBH Kemas Laporkan Akun Chaca Nisya ke Polisi

0 2.047

Sorong, TN – Viralnya video yang merekam sosok dua orang perempuan yang sedang memperagakan gerakan shalat sambil diiringi house musik di jejaring media sosial, memantik naluri keadilan dari Lembaga Bantuan Hukum KEMAS Papua Barat.

Untuk menelusuri pelaku dalam video dan pengunggahnya ke media sosial, LBH ini mendatangi Polres Sorong Kota untuk melaporkan kejadian tersebut, Senin (9/12/2019) sekitar jam 12.00 WIT.

M Iqbal Muhiddin, Direktur LBH KEMAS mengatakan, laporan ini dibuat karena merasakan, apa yang diperbuat oleh dua orang perempuan dalam video tersebut bentuk penistaan agama.

“Dan kami merasa wajib melaporkan ini ke polisi, supaya ada tindakan penegakan hukum dan memberikan efek jera kepada pelaku. Ini juga peringatan kepada masyarakat secara umum, agar tidak melakukan hal yang menistakan agama, jika ingin tenar,” tandas M Iqbal.

Sebab, jika hal tersebut dilakukan, pasti akan ada konsekwensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan.

Baca juga: https://www.teropongnews.com/viral-video-dua-gadis-lecehkan-shalat-diringi-musik-dugem/

 

Laporan Polisi LBH KEMAS Papua Barat di Polres Sorong Kota ini, diterima oleh Aiptu Didin Ruji SH, Kepala Unit SPKT II, dengan Nomor LP/1239/XII/2019. Dalam LP itu disebutkan, sebagai Pelapor atau Korban adalah LBH KEMAS Papua Barat dengan Terlapor Chaca Nisya CS.

“Perkara yang menjadi dasar laporan adalah pelanggaran UU ITE,” tandas Iqbal, yang menerima Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) Nomor STBL/1239/XII/2019.

“Kami akan mengawal terus laporan ini, dan kami berharap polisi serius menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan,” pungkas Iqbal. **

Anda mungkin juga berminat