Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terkait Rencana Penundaan Pilkades, DPRD Kecam Pemkab Halbar

0 63

Ternate, TN – DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengecam rencana penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III tahun 2020 bagi 23 desa, di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Bagi DPRD, Pemkab Halbar tidak memiliki alasan untuk menunda proses tersebut.

“Bagi Komisi I tidak ada alasan untuk melakukan proses penundaan. Tahapan Pilkades harus tetap dijalankan, karena persiapan pilkades sudah ditampung, dan proses pemilihan harus dilakukan pada bulan April tahun 2020 berdasarkan hasil kesepakatan,” tegas Anggota Komisi I DPRD Halbar, Frangkli Luang saat dihubungi wartawan dari Ternate, Sabtu (15/2).

Menurut dia, desakan untuk segera dilakukan proses Pilkades agar menghindari ditunjuknya penjabat, lantaran jika itu terjadi, maka anggaran yang dikeluarkan Pemkab Halbar akan membengkak, dan itu harus dihindari.

Untuk itu, Luang berharap, proses Pilkades bagi 23 desa bisa digelar tepat pada waktunya, agar 23 desa yang ada di Kabupaten Halbar bisa memiliki kades yang definitif.

Anda mungkin juga berminat