Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terima WTP Lagi, Pemkab Raja Ampat Raih Lima Kali Berturut -turut

"Akan Diserahkan Kepada Bupati AFU di Istana Negara"

0 875

Manokwari, TN – Terhitung hari ini Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat tercatat menyandang predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  sebanyak lima kali berturut-turut.

Predikat WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2018 secara simbolis diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Papua Barat, Abu Hanafi kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) yang didampingi Kepala BPKAD Raja Ampat, Orideko Burdam, M.Ec.Dev pada Jumat (24/5) siang di Auditorium kantor  Perwakilan BPK Papua Barat di Manokwari.

Meraih prestasi  opini WTP lima kali berturut – turut sejak tahun 2015 tidak menjadikan Buapti AFU lantas menjadi puas.   ” Sudah menjadi harapan semua pihak dan melalui upaya yang maksimal, sehingga kita memperoleh Opini WTP lago. Namun bukan berarti tidak ada temuan yang harus dibenahi. Oleh karenanya setelah menerima LHP pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan evaluasi di semua OPD,” tegas AFU kepada media ini (24/5).

AFU juga mengingatkan  jika masih terdapat temuan disatuan kerja maka diwajibkan agar segera menyelesaikannya sesuai rekomendasi BPK. Selain itu, semua unsur OPD dan perangkat pemerintahan yang ada agar dapat mempertahankan status WTP hingga tahun depan.

Informasi yang diperoleh Teropongnews.com, karena mendapat predikat WTP lima kali secara berturut – turut sejak tahun 2015,2016,2017,2018 dan 2019 sebagai bentuk penghargaan,  maka akan diserahkan kepada bupati Raja Ampat akan di Istana Negara di Jakarta.

Anda mungkin juga berminat