Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terduga Pelaku Pembunuhan Di Makbon Akhirnya Tertangkap

0 641

Sorong, TN – Dua orang terduga pelaku pembunuh di Makbon berinisial AS, dan MM akhirnya ditangkap unit reskrim Polsek Sorong Timur.

Kedua terduga pelaku  ditangkap di lokasi yang berbeda, AS ditangkap di Malanu tanggal 26 September 2019 kemudian disusul ditangkapnya MM sekitar pukul 17.0 WIT di Makbon.

Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, Iptu Laurensius Wayne saat  ditemui diruang kerjanya mengatakan, motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban karena dalam pengaruh minuman Keras.

“Awalnya antara korban dan pelaku terlibat cekcok. Karena dibawah pengaruh minuman keras pelaku akhirnya menganiaya korban hingga tewas,”kata Laurensius, baru-baru ini.

Dikatakan Laurens, Sejauh ini, pihaknya masih mendalami peran masing-masing pelaku. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya berinisial US.

“Untuk peran-peran pelaku kita belum tahu dan masih kita dalami. Dari dua terduga pelaku ini mereka mengakui perbuatanya,  tetapi peran yang menikam ,membawa , dan membuang korban di makbon itu masih dalam penyelidikan,”jelas Laurens.

Sementara barang bukti yang sudah diamankan adalah pecahan kap motor milik korban. Saat dilakukan olah TKP, motor dan HP korban sudah tidak ada. Padahal menurut keterangan kekasih korban, korban terakhir kali terlihat menggunakan sepeda motor dan juga membawa handphonenya.

Kedua terduga pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Sorong Timur, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya merea dijerat dengan pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Fernando (korban) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di salah satu kali di daerah Makbon, Sorong, Senin (16/9). Kondisi jenazah saat pertama kali ditemukan terdapat luka sayatan pada perut, bokong, serta luka lecet pada kaki korban, bahkan wajah korban sudah dalam keadaan bengkak dan memar.

 

 

Anda mungkin juga berminat