Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

0 301

Sorong, TN – Seorang pemuda berinisial EM babak belur dihajar warga karena diduga merupakan pelaku utama dari beberapa tindak kriminal Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang sering teerjadi di wilayah Sorong Timur, Minggu (23/06).

Beruntung kepolisian segera tiba di TKP dan mengamankan pelaku kemudian mengamankannya ke Polsek Sorong Timur.

Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, Ipda Laurensius Wayne yang dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku curanmor tersebut mengatakan bahwa EM ditangkap berawal dari salah satu warga Malibela yang menemukan motornya dipakai oleh seseorang yang tidak ia kenali.

“Awalnya seorang warga kehilangan motornya, namun pada hari Minggu (23/06) ia melihat motornya dipakai oleh seorang pria tidak ia kenal,”kata Lauren diruang kerjanya, Senin (23/06).

Lebih lanjut dikatakan Luarens, korban bersama beberapa tetangganya pun langsung mendekati pria tersebut untuk menanyakan darimana ia mendapatkan motor itu. Namun pria tersebut bersikeras bahwa motor Vixion itu adalah miliknya.

Disisi lain korban juga bersikeras bahwa motor tersebut adalah miliknya. Akhirnya pria itu kalau motor tersebut didapatkan dari EM, warga Kilometer 13,Kota Sorong.

Mendapatkan informasi tersebut kata Laurensius, warga Malibela kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud pria tadi untuk menangkap EM.  Sesampainya disana, warga mendapat perlawanan dari EM, dimana EM meninggalkan rumahnya sambil membawa parang untuk memperingatkan massa untuk tidak mengejarnya.

“Akhirnya warga tidak berani mendekat, EM bersama adiknya, IM yang juga merupakan pelaku curanmor langsung melarikan diri ke arah Kilometer 16 Kota Sorong,” beber kanit reskrim.

Laurens mengungkapkan, warga tidak langsung menyerah setelah EM dan IM kabur. Dimana sekitar pukul 23.00 WIT, Minggu (23/6) warga kembali mengejar EM dan IM dan berhasil menangkap salah satu diantaranya di Kilometer 14.

“Setelah kita cek ternyata warga tadi berhasil menangkap EM beserta satu unit motor Yamaha R15 yang ternyata adalah motor hasil curian. Sayangnya saat itu IM berhasil melepaskan diri dari kepungan warga dan pergi melarikan diri,”ungkap Laurens.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap EM di Polsek Sorong Timur, Laurens mengungkapkan terdapat 5 laporan Polisi tentang Curanmor yang mengarah kepada EM.

Anda mungkin juga berminat