Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terapung Terseret Ombak, Bangkai Lumba-Lumba Dikuburkan Oleh Warga Doom

0 173

Sorong, TN- Seekor bangkai ikan lumba-lumba sepanjang kurang lebih satu setengah meter ditemukan terapung oleh warga Doom, Kota Sorong Papua Barat.

Bangkai ikan tersebut ditemukan terseret ombak, oleh salah seorang pemandu wisata di kabupaten Raja Ampat, Simson Dimalauw.

“Ikan itu sudah mati, tapi masih utuh, pas kebetulan bangkai ikan lumba lumba itu terseret ombak sampai di tepi pantai,” ujarnya.

Bangkai ikan lumba lumba yang ditemukan terapung di pantai Doom. Foto ist.

Menurutnya, tidak ditemukan satupun luka pada tubuh ikan itu, sehingga warga setempat tidak dapat menyimpulkan penyebab kematian ikan tersebut.

“Jika ada luka pada tubuh lumba-lumba tersebut dapat disimpulkan bahwa ikan tersebut mati karena berkelahi dan pemburuan liar. Namun tidak ada luka sehingga kami sulit menyimpulkan penyebab kematiannya,” ujarnya.

Dikatakan, setelah menemukan ikan lumba-lumba tersebut yang bersangkuta dan salah satu rekannya langsung mengangkat ikan itu dari dalam air ke daratan agar tidak terapung dan membusuk.

“Setelah angkat dari laut kami langsung menggali kolam untuk mengubur bangkai ikan lumba-lumba tersebut agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap,” imbuhnya.

Saat ini ikan yang dikategorikan bersahabat dengan manusia itu, kini sudah dimakamkan, mengingat jika ditinggalkan terlalu lama akan busuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Anda mungkin juga berminat