Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Telah Lengkap, Melkias Frans Kembalikan Berkas Pedaftaran Ke DPW Partai NasDem Maluku

0 80

Ambon, TN – Bakal Calon (Balon) Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Melkias Frans mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Partai NasDem) Provinsi Maluku, Sabtu (19/10).

Melkias Frans tiba di Sekretariat Tim Penjaringan DPW Partai NasDem pukul 11.35 WIT, dengan mengunakan kemeja biru dan dalaman putih, serta celana jeans biru. Saat tiba DPW Partai NasDem, Melkias Frans disambut Ketua Tim Penjaringan, Abdullah Marasabessy dan anggotanya.

“Setelah ini kami akan menyerahkan kepada tim verifikasi untuk serta melakukan verifikasi. Dan jika nanti ada kekurangan berkas, maka kami akan mengembalikan, untuk nantinya dilengkapi,” kata Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy.

Menurut dia, setelah proses verifikasi selesai, maka pihaknya akan melakukan proses pleno. “Pada pleno DPD, maka berkas ini akan kita di tim penjaringan bawa ke sana (MBD). DPW juga akan melakukan pleno dan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi,” kata dia.

Sementara itu, Balon Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Melkias Frans mengaku, bahwa dirinya bersama keluarga serta tim sukses mengembalikan berkas pendaftaran, lantaran sudah lengkap.

“Dokumen balon Bupati MBD dari Partai NasDem telah Lengkap. Oleh karena itu, hari ini saya kembalikan berkas pendaftaran ini ke sekretariat tim penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, untuk selanjutnya diverifikasi sesuai dengan mekanisme internal partai, yang mengusung slogan restorasi ini,” kata Frans kepada wartawan, di sela-sela pengembalian berkas pendaftaran.

Dia menegaskan, dirinya maju untuk menjadi balon Bupati, bukan untuk menjadi balon Wakil Bupati. Frans mengaku, dirinya sangat serius untuk maju bertarung dalam Pilkada
Kabupaten MBD sebagai balon bupati.

“Saya sudah menghadap DPP Partai Demokrat di Jakarta, terkait dengan keinginan saya untuk maju di Pilkada Kabupaten MBD. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Oddie Orno. Semoga kita bisa memenuhi kuota kursi Partai politik untuk maju. Saya untuk sementara baru mendaftar di Partai NasDem. Jika Minggu depan Partai Golkar buka pendaftaran, maka saya juga akan mendaftar,” kata dia.

Kondisi pembangunan di Kabupaten MBD saat ini, kata Frans, yang mendorong dirinya untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Untuk itu, agar Kabupaten MBD lebih maju ke depan, maka saya berharap masyarakat di kabupaten setempat bisa mendukung pencalonan saya,” harap Frans.

Anda mungkin juga berminat