Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

TCC Sorong Juara Lomba Paduan Suara Internasional 2019

1 2.982

Sorong,TN- Prestasi membagakan diukir Tiberias Children Choir (TCC) pada ajang Festival paduan suara internasional 2019 di Calela Barcelona Spanyol, Kamis (24/10) pekan lalu.

TCC tampil merebut Champions untuk kategori children dengan membawakan 3 buah lagu yakni cikala lepompong, musica dei, music down in my soul dan untuk kategori Folklore meraih Gold 1 dengan membawakan 2 buah lagu soito serta dan yamko rambe yamko.

Menurut ketua tim TCC Sorong, Frengky Wamafna, prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa, kualitas dari anak-anak asuhnya yang tidak kalah dengan peserta lain dari Eropa, Amerika dan Asia.

Mereka telah membuktikan Indonesia khususnya Papua barat memiliki kualitas terbaik yang patut diperhitungkan di dunia Internasional.

“Yang jelas kami telah mengharumkan nama Indonesia dan Papua Barat dikancah Internasional, perjuangan panjang anak anak ini sejak 1 tahun yg lalu ketika mereka dipersiapkan terwujud sudah. Biarlah dengan prestasi ini memberikan motivasi dan semangat untuk anak anak lainya mengembangkan bakat bernyanyinya mereka bukan saja untuk mengukir prestasi tapi untuk memuji Tuhan,” kata Wamafma melalui keterangan persnya yang diterima awak media, Rabu (30/10).

Sedangkan Ketua PHMJ Jemaat GKI Tiberias Malanu, Kota Sorong, Pdt.Els Maniagasi/Putirulan sebagai penasehat TCC menyampaikan ungkapan rasa syukur dan bahagia kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai dan memberkati anak anak TCC sehingga mereka mendapatkan hasil terbaik.

“Kami tidak akan berpuas diri dengan hasil ini tetapi kedepan akan terus melakukan pembinaan yg berkualitas lebih baik lagi. Lewat kesempatan ini juga kami atas nama Jemaat dan pengurus TCC menyampaikan Terima kasih juga untuk dukungan dan bantuan semua pihak kepada Bapak gubernur papua barat Bapak Bupati Kabupaten Sorong, Bapak Wakikota Sorong Ketua Sinode GKI di tanah papua, Ketua Klasis GKI Sorong, pembina TCC, masyarakat papua barat khususnya kota sorong, Majelis Jemaat dan anggota Jemaat GKI Tiberias Malanu serta dukungan dari semua pihak yang tidak dapat kami ungkapkan satu persatu. Kiranya Tuhan Yesus kepala gereja akan senantiasa membalas budi baik Bapak dan Ibu sekalian ” sahutnya.

Sebagaimana diketahui TCC Jemaat GKI Tiberias Sorong mengikuti lomba paduan suara internasional 2019 di calela Barcelona Spanyol tanggal 23 hingga 27 oktober 2019.

TCC yang sudah terdaftar di interkultur diundang bersama 18 negara lainnya untuk mengkikuti kompetisi paduan suara tingkat dunia tersebut. Dari 12 kategori yang dilombakan TCC tampil mengikuti 2 kategori yakni Children dan Folklore.

Sementara itu pelatih merangkap condacter, Dedi Agustinus mengatakan, TCC patut memdapat juara karena anak anak tampil dengan performence terbaik. Dari aspek teknis mereka unggul dari yg lain.

TCC pun berkesempatan menyanyi di stadion sepak bola kembangaan masyarakat Barcelona yakni stadion camp now, markas mesi dkk. Penampilan TCC di stadion camp now mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung yang terus memberikan aplaus sepanjang penampilan TCC.

Saat ini Rombongan TCC yang berjumlah 53 orang telah tiba kembali di tanah air pada hari rabu 29 oktober 2019 dan direncanakan tgl 1 nopember akan tiba di kota sorong.

Anda mungkin juga berminat