Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Target 80 Persen Suara, TKD Kabsor Optimis Jokowi-Ma’aruf Menang

0 100

Sorong, TN- Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin targetkan 80 persen suara di Kabupaten Sorong Papua Barat.

Demikian dikatakan ketua TKD Pemenangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin kabupaten Sorong, Max Izaak Fonataba, SE, M.Si, usai acara Rapat Tertutup Tim Kampanye Daerah (TKD) dan relawan Ir. H. Jokowi-Ma’aruf Amin, di Aimas kabupaten Sorong, Minggu (27/1).

Max Fonataba, mengungkapkan target 80 persen suara untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 tidak muluk-muluk.

“Untuk kabupaten Sorong sendiri, kita targetkan 80 persen suara untuk pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’aruf Amin, target kami tidak muluk-muluk, karena kami yakin pasangan nomor urut 01 pasti mencapai target itu di kabuoaten Sorong,” ujar Max Fonataba, kepada wartawan.

Max Fonataba yang juga adalah politisi partai Golkar itu melanjutkan, apalagi saat ini Jokowi-Ma’ruf didukung oleh banyak partai, seperti PDIP, PKB, Partai Nasdem, PPP, Partai Golkar, PKPI, Perindo hingga PSI.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah TKD Paua Barat, Dr Yohana Watofa, SH, meyakini provinsi Papua Barat akan menangkan pasangan capres dan cawaores nomor urut 01.

Ketua TKD kabupaten Sorong, Max Isak Fonataba (kiri), ketua pengarah TKD Papua Barat, Yohana Watofa (tengah) dan ketua TKD Papua Barat (kanan). Foto Wim/TN.

“Kalau tahun 2014 lalu, Jokowi blom jadi presiden saja, sejumlah daerah di Papua Barat bisa meraih suara mencapai 70 persen, bagaimana dengan sekarang, saat Jokowi telah banyak melakuka hal yang nyata di Papua dan Papua Barat, maka target 80 persen akan tercapai,” imbuhnya.

Dikatakannya, persoalan terbesar yang dihadapi adalah penyebaran berita hoax tentang capres nomor urut 01, itu sebabnya tim TKD akan turu ke rumah-rumah untuk menangkal hal tersebut.

Selain menargetkan 80 persen perolehan suara untuk capres dan cawapres nomor urut 01 oleh TKD kabupaten Sorong, provinsi Papua Barat juga menargetkan memenangkan Jokowi-Amin di 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat.

Hadir dalam acara tersebut adalah, Ketua Dewan Pengarah TKD Kab Sorong, Johni Kamuru, yang juga adalah bupati Sorong bersama Sukaharjono, wakil bupati kabupaten Sorong, ketua Dewan Pengarah TKD Paua Barat, Dr Yohana Watofa, dan ketua TKD Papua Barat serta kader dan simpatisa 9 partai pengusung.(*)

Anda mungkin juga berminat