Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tanpa Bupati, Upacara Hari Pahlawan Di Kantor Pemda Berlangsung Khidmat

0 125

Aimas, TN – Prosesi upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sorong di KM 24, berlangsung khidmat meski tanpa kehadiran Bupati Johny Kamuru.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan pada Senin (11/11/2019) ini,  Wakil Bupati Suka Harjono S.Sos MSi.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Marinir Wira Darma LG, yang sehari-hari menjabat Kasi Ops Yonif 11 Marinir. Para pejabat yang terlihat hadir dalam kegiatan ini, Ir. Muhammad Said Noer (Sekda Kabupaten Sorong), Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif (Aslog Lantamal XIV/Sorong), Kolonel Marinir Agus Sunardi, M.Han, SH (Aspers Dantamal XIV/Sorong).

Selain itu juga ada Kolonel Laut (E) Yudi Mardiono (Asintel Pangko Armada III Sorong), Kolonel Inf Hinca Simanjuntak (Kasi Ops Korem 181/PVT), Letkol Inf Budiman (Dandim 1802/Sorong), Kompol Ch. Basor (Kabag Ren Polres Sorong), serta Habel Yadanfle (Ketua DPRD Kabupaten Sorong).

“Pak Bupati sedang tidak ada di tempat,” kata salah seorang pejabat di Pemkab Sorong.

Sementara Suka Harjono dalam amanatnya mengatakan, dengan memperingati Hari Pahlawan, diharapkan generasi penerus bangsa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu, peringatan Hari Pahlawan diharapkan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata, menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” tandas Suka Harjono. **

Anda mungkin juga berminat