Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tanam 200 Anakan Pucuk Merah, Kadis PPLH Kota Sorong Minta Masyarakat Merawatnya

0 102

Sorong, TN- Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Sorong bersama Gerakan Penghijauan Kota (GPK) melakukan penanaman anakan tanaman Pucuk Merah dan Godokan sebanyak 200 pohon di sepanjang ruas jalan Jend Ahmad Yani depan Telkom sampai Hangseng, Selasa (9/7).

“Kami melakukan penanaman anakan tanaman ini, adalah untuk mewujudkan amanat Peraturan Daerah nomor 22 tahun 2014 tentang ruang terbuka hijau,” ujar Kadis PPLH, Julian Kelly Kambu, kepada teropongnews.com.

Menurur Kelly Kambu, Ruang Terbuka Hijau (RTH) tidak hanya disuatu lahan yang luas, tetapi ruang terbuka hijau juga bisa ada di median jalan dan poros kiri kanan jalan.

Dikatakan, aksi penanaman anakan Pucuk Merah dan Godokan itu, masih dalam suasana peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2019 lalu dengan tema “Pencemaran Udara”.

Selain itu, aksi penanaman tersebut juga merupakan bentuk mengendalikan udara di kota Sorong, agar udara di kota Sorong tidak terkontaminasi dengan partikel-partikel udara yang sudah tercemar.

Kepala Dinas PPLH, Kelly Kambu, berharap akan kesadaran seluruh warga masyarakat kota Sorong, untuk menjaga, merawat dan melestarikan tanaman hias yang ditanam sepanjang median jalan di kota Sorong.

Anda mungkin juga berminat