Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tambrauw Cup, Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp. 70 Juta

0 98

Sausapor,TN – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tambrauw yang ke-11 pada Oktober  2019, pemerintah Kabupaten Tambrauw akan menggelar turnamen sepakbola “Tambrauw Cup I” pada November mendatang.

Pada event itu, pemerintah melalui Panitia akan melibatkan persatuan sepakbola (PS) se-Sorong Raya dengan jumlah 32 tim melalui jalur undangan.

Adapun total hadiah yang disiapkan adalah uang senilai Rp. 70 juta. Juara pertama mendapatkan  Rp. 30 Juta, juara kedua Rp. 20 juta dan juara tiga, empat masing-masing Rp. 10 juta plus trhopi.

Ketua harian KONI Kabupaten Tambrauw yang juga menjabat Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut,MM kepada wartawan di Hotel JE Meridien Senin (29/7) menyampaikan, pada turnamen tersebut pantita tidak memungut biaya dalam hal ini uang pendaftaran.

” Biaya pendaftaran alias gratis. Panitia juga akan memberikan uang pembinaan masing-masing tim sebesar Rp.1 juta untuk uang kostum dan dua bola kaki,” ujar Engelbertus.

Dikatannya, turnamen Tambrauw Cup perdaana ini merupakan event yang akan menumbuhkan dan membangkitkan kembali olahraga sepak bola ditengah-tengah masyarakat khususnya, khususnya orang asli Papua sekaligus mencari bibit-bibit atlet sepakboa.

Sementara Ketua Panitia turnamen Tambrauw Cup I, Elvis Howay pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kick off Tambrauw Cup I akan dilaksanakan pada 20 November mendatang. Dan akan menggunakan 2 lapangan sepakbola yakni Korem dan Lapangan Hoki.

“Mengenai regulasi tim, setiap tim wajib mendaftarkan 6 pemain dibawah usia 19 tahun demi,”tutur Elvis.

Anda mungkin juga berminat