Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tahun Ini, Kemenkeu Mengajar Di SDN Inpres Mopah Baru Merauke

0 104

Merauke, TN – Seperti biasa, setiap tahun, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) seluruh Indonesia melakukan kegiatan Kementrian Keuangan Mengajar. Untuk di daerah, Unit Kemenkeu di Merauke melakukan aktifitas rutin tahunan ini di SD Negeri Inpres Mopah Baru, Senin (04/11).

Khusus Merauke, ini baru kali kedua Kemenkeu Mengajar  dilakukan oleh para relawan dari Unit Kementrian Keuangan yakni, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (KDJBC), dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Merauke.

“Tujuannya, untuk memperkenalkan tugas kementrian keuangan pada anak-anak usia dini. Sebab, tidak semua anak-anak mempunyai cita-cita menjadi pegawai kementrian keuangan bahkan mereka tidak tau ada profasi seperti kami,” jelas Koordinator Daerah Kemenkeu Mengajar, Maulana Riska Irianto, usai kegiatan.

Menurutnya, perkenalan profesi Kemnkeu ini diharapkan akan ada generasi muda yang tertarik menjadi pegawai kementrian keuangan yang di dalamnya ada KPPN, KDJBC dan KPP.

Dikatakan, cara pengenalan disampaikan dengan versi anak-anak, sambil menyampaikan tugas kementrian keuangan secara garis besar dari tiga unit diatas. Ada juga permainan agar anak-ank tidak bosan.

Usai mengajar, diserahkan bantuan berupa alat olahraga oleh Kepala KPPN Merauke I Made Ambara kepada kepala sekolah SD Mopah Baru dan beberapa keperluan lain sebagai ucapan terimakasih kepada pihak sekolah.

“Bantuan ini hasil dari sumbangan relawan kami secara pribadi dari pegawai kementrian keuangan, bukan dari uang kantor. Ini sebagai kenang-kenangan buat sekolah yang kami kunjungi,” kata Riska.

Anda mungkin juga berminat