Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sularso: ASN Harus Menjadi Agen Pembanguanan Bukan Politik

0 31

Merauke, TN – Upacara Korpri, Selasa (11/06) Wakil Bupati Merauke Sularso mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi agen pembanguanan bukan agen politik. Meski proses politik masih berjalan, ASN mempunyai tugas dalam menciptakan stabilitas daerah dalam suasana politik.

Ditegaskan, ASN punya kewajiban menyatukan masyarakat paska Pemilu, supaya tidak ada lagi perbedaan guna mendukung semua proses pembangunan di Kabupaten Merauke.

“Kita harus sebagai agen pembanguanan bukan agen politik. Kita dituntut berjalan secara transparan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Meningkatkan kualitas SDM dan memberikan rasa keadilan tanpa memihak kepada kelompok atau pribadi tertentu,” jelas Sularso dalam arahannya di Lapangan Upacara Kantor Bupati Merauke,.

Kepala SKPD, Badan dan kantor dihimbau melakukan evaluasi kerja terhadap setiap program yang dijalankan hingga di pertengahan tahun 2019. Menegaskan kepada seluruh staf supaya lebih bertanggungjawab dan mengoptimalkan pelayanan terutama dalam pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Saya percaya integritas kita tetap kita jaga, karena didepan kita ada tanggungjawab kita terhadap masyarakat. Tingkatkan kinerja, tetap menjaga kedamaian dan toleransi,” tuturnya.

Anda mungkin juga berminat