Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Suksesi Program KB, DP3AKB Raja Ampat Sosialisasikan PLKB

0 59

Waisai, TN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) kabupaten Raja Ampat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), sub PPKBD dan Petugas Keluarga Berencana (PKB) di Aula Gedung Wanita Syalome Syeben Waisai, Kamis (27/6).

Mewakili Bupati, Asisten III Bidang Administrasi Umum kabupaten Raja Ampat, Yulianus Mambraku menyampaikan bahwa setelah pencanangan program Kampung KB Raja Ampat sebagai salah satu strategi mendukung Nawacita, yakni pembangunan Indonesia dari pinggiran, kali ini Pemda Raja Ampat melakukan upaya sebagai revitalisasi program Keluarga Berencana (KB) agar program tersebut dapat lebih dirasakan masyarakat dengan peningkatan SDM Petugas Lapangan Keluarga Berencana yang ada di kampung-kampung dan daerah pinggiran Raja Ampat.

“Saya tekankan lagi, para peserta hari ini harus mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena suksesnya Program KB ditentukan oleh petugas KB. Karena masyarakat kita sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik, khususnya dalam hal kesehatan keluarga. Hal ini guna mewujudkan masyarakat Raja Ampat yang sehat,” tegas Yulianus Mambraku.

Peserta kegiatan ini berjumlah sembilan puluh enam orang yang merupakan petugas KB se-kabupaten Raja Ampat dengan terdiri atas; PLKB sebanyak dua puluh empat orang, Petugas PPKBD dua puluh empat orang, petugas Sub PPKBD dua puluh empat orang dan PKB sebanyak dua puluh empat orang.

Anda mungkin juga berminat