Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Steven Abraham Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampung Tambat

0 35

Merauke, TN – Anggota Komisi VI DPR-RI, Steven Abraham melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring Merauke, Sabtu (26/01).

Ia menjelaskan, sosialiasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah tugas dari setiap anggota DPR-RI guna lebih meningkatkan pemahaman masyarakat makna dari empat pilar kebangsaan tersebut.

“Empat pilar kebangsaan ini merupakan pedoman bagi kita sebagai warga negara Indonesia agar tetap bersatu dan menjunjung tinggi nilai toleransi dalam perbedaan,” jelas Anggota MPR-RI Fraksi Gerindra Dapil Papua.

Dikatakan, keberagaman suku, ras, agama, adat istiadat maupun warna kulit jangan menjadi sumber perpecahan. Karena menurutnya, bagi yang tidak setia pada empat pilar ini, sama dengan melawan hukum.

Pada kesempatan itu, warga Kampung Tambat dibagikan buku pedoman yang menjelaskan empat pilar kebangsaan. Sehingga wawasan warga akan pentingnya pengetahuan empat pilar itu semakin luas.

Ia juga mengajak masyarakat, tetap menjadi warga yang baik, patuh dan taat pada aturan Undang-Undang dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Anda mungkin juga berminat