Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sosialisasikan Bahaya Miras, Patmor Rajin Patroli Malam

0 110

Aimas, TN – Unit Patroli Motor (Patmor) Satuan Sabhara Polres Sorong semakin rajin berkeliling untuk menyambangi warga yang masih melakukan aktivitas di malam hari. Selain untuk mencegah gangguang kamtibas, patroli dialogis ini juga untuk menyosialisasikan dampak negatif atas minuman keras.

Kapolres AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik melalui Paur Subbag Humas Bag Ops IPDA Amiruddin mengatakan, tujuan lainnya patroli dialogis yang menjadi rutinitas personil Sabhara pada pada siang maupun malam hari, agar tercipta situasi yang kondusif serta terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan polisi.

“Di dalam dialog itu, ada berbagai hal menjadi pembahasan yaitu mulai menyampaikan himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari serta memberikan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persaudaraan dan keutuhan NKRI,” kata Kapolres.

Sasaran dari patroli ini adalah warga, khususnya para pemuda yang masih berkumpul-kumpul di pinggir jalan hingga larut malam. Selain itu, warga yang sedang ronda malam juga menjadi sasaran patroli dialogis.

“Yang kita sampaikan, agar selalu waspada terlebih dengan orang yang tidak dikenal. Bila ada tamu 1X24 jam diwajibkan untuk lapor kepada ketua RT setempat,” imbuhnya. *

Anda mungkin juga berminat