Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sorong Kota Terkotor, Begini Tanggapan Anggota DPRD Kota Sorong

0 171

Sorong,TN – Kota Sorong masuk dalam daftar kota terkotor sesuai dengan surat  keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan  Kehutanan (KLHK) RI. Penilaian KLHK berkaitan dengan program anugerah Adipura 2017-2018.

Menanggapi penilaian KLHK tersebut, Anggota DPRD Kota Sorong, Syafrudin Sabonama mengatakan, penilaian itu harus ditanggapi positif dan harus menjadikannya sebuah koreksi.

“Sorong mendapat predikat salah satu kota terkotor di Indonesia, kita harus menjadikan ini sebagai sebuah koreksi buat kita semua.  Jangan kemudian kita menolak predikat dan menilai bahwa kita tidak layak mendapat predikita ini, padahal nyatanya penanganan Sampah di kota Sorong juga masih bermasalah,” ujar Sabonama kepada teropongnews.com baru-baru ini.

Sabonama mengungkapkan, selama ini proses penanganan sampah di kota Sorong ini hanya dilakukan secara konvensional, seperti  diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Menurutnya, Pemerintah harus mengambil sebuah resolusi baru di 2019 dengan memperhatikan bahwa persoalan sampah itu sering terjadi di  TPS.

“Seperti halnya lokasi penempatan TPS, itu  harus diperhatikan dan ditempatkan dengan benar serta dapat menjangkau masyrakat, sehingga tidak menyebabkan masyarakat membuang sampah  sembarangan,”pungkasnya.

 

 

 

Anda mungkin juga berminat