Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sorong dan Raja Ampat Gabung Jurus Dalam Lokakarya PAUD-HI

0 103

Waisai, TN – Sebagai tindak lanjut kampanye pendidikan anak usia dini kemarin, UNIMUDA dan UNICEF  menggelar Lokakarya bertemakan Diseminasi Capaian Program Pengembangan Anak Usia Dini dan Holistik Integratif (PAUD-HI) dan sekaligus perancangan rencana aksi daerah yang diikuti perwakilan OPD terkait kabupaten Sorong dan Raja Ampat, yang difokuskan di aula gedung wanita Syalome Syeben Waisai, Rabu (4/12)

Kegiatan ini juga menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), dan Bappeda kedua daerah ini, serta narasumber program sebelumnya di Bogor

Kabid Pendidikan nonformal Dinas Pendidikan kabupaten Bogor, Wembi Syarief Chan S.T, M.Si menyampaikan dalam pengantarnya bahwa program kemitraan UNICEF yang diinisiasi di Bogor telah memiliki dampak positif dalam pengembangan pendidikan anak usia dini dalam 3 tahun program ini dimulai. Sehingga dalam kesempatan ini, ia akan gunakan untuk sharing dan berbagi dengan OPD teknis terkait di kedua daerah, yakni Sorong dan Raja Ampat.

Menurutnya hal tersebut akan  berhasil karena secara umum di Indonesia, semua tempat memiliki keunggulan masing-masing dalam menerima konsep pendidikan yang dilaksanakan oleh program kerjasama UNICEF ini.

“Hal ini juga untuk menyongsong bonus demografi Indonesia di tahun 2045 nanti. Dimana pada saat itu, Indonesia akan memiliki banyak SDM produktif dibanyak daerah, yaitu SDM yang telah disiapkan saat ini,” ujar Wembi Syarief Chan

Membuka Lokakarya secara resmi, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda kabupaten Raja Ampat, Yulianus Mambraku dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Raja Ampat mendukung penuh kegiatan Lokakarya yang dilakukan.

Ia pun menegaskan kepada OPD teknis terkait yang hadir untuk mengikuti kegiatan selama 2 hari ini dengan baik sehingga dalam pengembangan PAUD di Raja Ampat nanti, konsepnya harus dipertajam untuk mendapatkan PAUD yang berkualitas.

“Pemda telah memiliki komitmen besar untuk mendukung tumbuh kembang anak. Dan pesan saya untuk dibahas dalam lokakarya ini adalah mencari solusi terbaik atas ancaman terbesar sekarang bagi anak kita, yakni teknologi yang nyatanya semakin mudah diakses oleh anak kita,” pesan Yulianus Mambraku.

Anda mungkin juga berminat