Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Soal Ganti Rugi Tanah, Masyarakat Mayamuk Tagih Janji.

0 63

Aimas, TN – Masyarakat Mayamuk bersama dengan pemerintah daerah  kabupaten Sorong melakukan pertemuan jntuk membahas soal pemalangan tanah atas ulayat kampung Klasmelek

Pertemuan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono,S.Sos,M.Si dan Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna.SIK dan sejumlah warga kampung Klasmelek di Aula kantor Bupati Sorong, Kamis (31/5).
Pada pertemuan tersebut warga menuntut soal gangi rufi  lokasi tanah yang saat ini di huni atau ditinggali oleh masyarakat transmigrasi. Namun hingga saat ini tanah tersebut belum di bayar atau belum dikoordinasikan kepada pemilik hak ylayat setempat, yaitu marga Felis dan Kokmala.

” sekarang tanah atau lokasi itu pemerintah serahkan kepada masyarakat Trans, tetapi Pemerintah belum bayar kepada pemilik hak ulayat. Inilah yang kami tuntut selaku pemilik hak ulayat,” keluh salah seorang warga yang juga memiliki hak ulayat saat mendatangi kantor bupati. 

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Sorong  Suka Harjono.S.Sos, M.Si yang mewakili Pemerintah Daerah menerima aspirasi masyarakat. Dan akan ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah. Untuk menginventarisir data-data yang telah ada.

Kepasa awak media, Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna.SIK mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini sebagai aparat Keamanan yang bertugas mengantisipasi dan mengamankan serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan didalam masyarakat.(do)