Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Soal Dugaan Politik Uang, Caleg PPP Masih Saja Mangkir Dari Panggilan Polisi

0 45

Makassar, TN – Calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Busranuddin Baso Tika (BBT), masih saja mangkir dari panggilan penyidik kepolisian, terkait kasus dugaan politik uang. Sejak dilimpahkan oleh Gakkumdu pada tanggal 27 Mei lalu, pihak kepolisian baru melakukan proses pemeriksaan terhadap dua saksi.

“Baru dua saksi yang kami periksa menyangkut kasus dimaksud. Sementara, saksi-saksi yang lain belum ada yang datang, baik itu penerima uang, yang menyumpah, dan yang tahu kasus itu,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada wartawan, di Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/6).

Bukan saja pelaku, kata Indratmoko, namun saksi kunci penerima uang dari pelaku juga tidak pernah memenuhi panggilan dari pihak kepolisian. “Untuk itu, kami akan kembali melayangkan surat panggilan lanjutan hari ini bagi kedua pelaku,” tegas dia.

Untuk diketahui, Busranuddin Baso Tika dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana pemilihan umum oleh pihak Gakkumdu Makassar, atas dugaan politik uang yang dilakukannya jelang hari pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu. Yang bersangkutan dianggap melanggar Pasal 523 ayat 1 Undang-Undang (UU) Pemilu Nomor 7 Tahun 2019 dengan ancaman Hukuman 2 tahun dan denda Rp24 juta.

Anda mungkin juga berminat