Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SMA Agustinus Gelar Seminar Peran Ortu Dalam Peningkatan Pendidikan Anak

0 78

Sorong,TN- Peran orangtua, masyarakat dan lingkungan dalam mendidik generasi milenial yang sekarang berbasis digital bukan semudah yang dipikirkan. Berbeda dengan jaman dulu, sekarang peran semua pihak sangat dibutuhkan. Demikian disampaikan Kepala SMA YPPK Agustinus Sabar Togatorop dalam Seminar yang mengangkat tema tentang Peran orangtua dalam peningkatan pendidikan anak dan peningkatan mutu pendidikan sekolah, yang berlangsung di Aula SMA Agustinus Sorong, Senin (12/8).

Menurutnya, dalam seminar, pihaknya melibatkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Barat. Dihadirkannya Kementerian PPPA mengingat di Papua Barat masih banyak ditemukan anak yang putus sekolah, dan kebanyakan adalah anak perempuan.

“Disini Kementrian PPPA bisa memaparkan bagaimana peran perempuan sangat penting, sehingga tidak boleh lagi ada anak perempuan khususnya yang putus sekolah. Dan juga bagaimana perlindungan terhadap hak-hak anak. Sementara LPMP dilibatkan untuk menjelaskan bagaimana peran guru sebagai tenaga pendidik dalam membimbing dan mendidik anak,” bebernya seraya menambahkan karena dalam mendidik punya rambu-rambu yaitu menggunakan kurikulum 2013.

Seminar ini, kata Sabar, diharapkan dapat membawa hasil terutama buat generasi muda. Sasaran semua pekerjaan guru adalah siswa, supaya mereka dapat menjadi orang yang berguna dan bermartabat di masa depan.

Anda mungkin juga berminat