Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SKPD di Pemprov Maluku Akan Dievaluasi, Jika PAD Tak Capai Target

0 34

Ambon, TN – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku akan dievaluasi, jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 tidak mencapai target.

“Jadi, kami (Dispenda,red) bersama SKPD terkait telah mencoba evaluasi seluruh pendapatan Maluku. Dari hasil evaluasi kami, ada yang melampui target dan ada juga yang tidak melampui target,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Anton Lailosa kepada wartawan, di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (14/2).

Berapa banyak SKPD yang tidak memenuhi targetnya dan dari mana saja, belum diungkapkan Lailosa. Pasalnya, Dispenda Maluku akan terlebih dahulu melaporkan hasil evaluasi kepada Gubernur Maluku Said Assagaff, Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, dan Sekertaris Daerah Hamin Bin Taher.

“Kami belum dapat memberikan informasi secara detail karena harus dilaporkan terlebih dahulu, untuk melihat langkah-langkah ke depan,” ungkapnya.

Meski ada sejumlah SKPD yang tak mencapai target, namun dari sisi perpajakkan, Lailosa mengaku, seluruhnya telah melampui target. “Sementara retribusi (PAD) hanya selisih sedikit, dana transfer juga masih cukup baik pencapaiannya,” ujar Lailosa.

Untuk target PAD tahun 2019, Lailosa mengaku pihaknya akan menyampaikan terlebih dahulu kepada pimpinan bersamaan dengan laporan hasil evaluasi pencapaian PAD tahun 2018. “Target (PAD 2019) dan sebagainya akan kita sampaikan setelah laporan dengan pencapaiannya,” tandas Lailosa.

Anda mungkin juga berminat