Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Siwabessy: Bahasa, Kunci Jendela Dunia

0 59

Ngawi, TN – Di era yang serba maju saat ini, peran bahasa Inggris menjadi semakin penting. Pasalnya, bahasa internasional ini digunakan di berbagai negara sebagai sarana komunikasi global.

“Program GEO ini, akan berlangsung selama lima bulan. Disamping gratis, para peserta akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas,” kata Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy saat menghubungi Teropongnews.com, Sabtu (22/6).

Launching Kursus Bahasa Inggris Gratis GEO (Global English Opportunity) sendiri sudah digelar, di Aula Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Rabu (19/6).

Fasilitas yang dimaksud, kata Siwabessy, mulai dari ruang kelas Multimedia serta metode dan strategi pembelajaran berbasis IT dengan tenaga pengajar yang sangat profesional dan qualified.

Dimana, lanjut dia, mereka adalah penerima beasiswa LPDP Kemenkeu yang sedang menunggu waktu pemberangkatan ke negara tujuan beasiswa. Mereka yang memperoleh beasiswa diantaranya, Abraham Soyem (tujuan Kent State University- Ohio, USA) dan Gita Kusnadi (tujuan University Of Queensland, Australia).

Dikatakan, program GEO ini, akan menjadikan belajar bahasa Inggris menjadi mudah dan praktis.

“Kita harus memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi muda, agar bangsa ini memiliki generasi muda yang cerdas dan berwawasan. Bahasa adalah jendela dunia, dengan memahami bahasa asing, kita membuka peluang yang lebih luas bagi pendidikan maupun pekerjaan. Ini merupakan salah satu Investasi terbesar untuk meningkatkan SDM prajurit dan generasi muda Ngawi khususnya. Kalau tidak kita mulai, makin lama kita akan makin tertinggal,” ungkap Pamen TNI AD yang meraih menyelesaikan program pasca sarjananya di Webster University, Amerika Serikat tersebut.

Menurut Siwabessy, GEO adalah salah satu bentuk komunikasi sosial kreatif dari TNI untuk jangkau masyarakat. “Mari jadikan Program GEO ini, sebagai wahana dalam meningkatkan sumber daya manusia menuju Indonesia yang lebih baik. Ingat bahasa, kunci membuka jendela dunia,” tandas Siwabessy.

Anda mungkin juga berminat