Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Siang Bolong, Rampok Bersenpi Gasak Uang 300 Juta di Bank

0 117

Merauke,TN – Aksi perampokan terjadi di Bank BNI Asikie, Distrik Jair, kabupaten Boven Digoel, Jumat (13/07) sekitar pukul 12:30. Pelaku yang berjumlah satu orang itu diduga merupakan oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini, pelaku masuk dalam bank melalui pintu depan dengan menggunakan helm merah yang di tutupi masker, menggunakan switer biru, tas ransel loreng, celana panjang, sepatu boot hijau, sambil memegang senjata laras panjang SS2.

Pada saat di dalam bank, pelaku sempat memberikan tembakan sebanyak satu kali kearah plafon. Karena panik, Nasabah yang berada di dalam bank langsung berhamburan lari keluar, sedangkan salah satu teller yang berada di dalam bank nampak ketakutan karena ditodong dengan senjata api.

Merasa dirinya terancam, Teler bank tersebut akhirnya menuruti kemauan pelaku dan memasukkan uang senilai 300 juta ke dalam tas ransel yang sudah disediakan oleh pelaku. Setelah itu, tersangka langsung keluar lewat pintu depan dan menaiki kendaraan jenis honda Blade warna orange menuju arah camp 19 tanah merah, Boven Digoel.

Kapolres Boven digoel AKBP Yohanes Budi Afri,SIK ketika di konfirmasi media ini melalui telephone seluler membenarkan adanya kejadian perampokan di bank BNI Asikie. Kapolres juga mengatakan Pelaku beraksi saat satpam dan karyawan bank laki-laki sedang melakukan ibadah shalat jumat di masjid.

“Setelah menerima laporan, tim Reskrim Polres Boven Digoel langsung melakukan penyeledikan dengan di TKP. Sementara pelaku perampokan bank yang di duga KKB tersebut dalam pengejaran anggota kepolisian dan satgas pamtas yang berada di lapangan. kami mohon doanya teman-teman wartawan agar pelakunya secepatnya di ringkus”Ujar Afri.

Di tambahkanya, pihak kepolisian saat ini sedang meningkatkan pengamanan di sejumlah pintu-pintu masuk menuju kota tanah merah, Boven Digoel serta melakukan sweping di setiap kendaraan yang lewat.

Hingga saat ini tim Reskrim Polres Boven Digoel yang bekerjasama dengan Satgas Pamtas masih melakukan pencarian terhadap pelaku hingga ke perbatasan RI-PNG.