Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Siaga 1, Polda PB Gelar Patroli Dialogis Jelang Pelantikan Presiden

0 73

Manokwari,TN- Jelang sidang paripurna istimewa MPR RI dengan agenda pelantikan Ir Joko Widodo – KH Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di gedung senayan Jakarta, Minggu (20/10), Kapolri instruksikan seluruh Indonesia siaga 1.

Dalam status siaga 1 kamtibmas ini, Polda Papua Barat gelar patroli dialogis di seluruh wilayah hukum 9 Polres jajaran.

Patroli dialogis ini diawali dengan apel gabungan TNI/ Polri di halaman Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua Barat, Sabtu (19/10) dipimpin Direktur Sabhara, Kombes Pol Sugeng Widodo,S.H.,M.Hum.
Dalam arahannya Direktur Sabhara Polda Papua Barat menegaskan kepada pasukan TNI/ Polri agar serius dalam melaksanakan tugas pengamanan pelatikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta.

“Meski pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta besok (Minggu) tapi kita di Papua Barat tetap siaga 1, ini instruksi pimpinan sehingga para anggota harus melaksanakan tugas dengan baik, memberikan rasa aman kepada msyarakat kita disini,” pesan Kombes Sugeng Widodo.

Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini terdiri dari PAM Brimob Polda Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Direktorat Sabhara Polda PB dan 1 pleton TNI Kodim 1801/ Manokwari.

Sasaran patroli dialogis kepada tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap bisa diajak berdiskusi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anda mungkin juga berminat