Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Setiap Hari Volume Sampah Pelanggan Di Merauke Mencapai 40 Ton

0 36

Merauke, TN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Harmin menyebutkan, jumlah volume sampah di Kota Merauke dalam sehari mencapai 40 ton. Sedangkan jumlah pelanggan sampah sekitar 6000 lebih.

Peningkatan diatas, tidak sebanding dengan jumlah armada pengangkut sampah. Armada yang ada hanya 10 unit motor roda tiga dan enam truk. Kendaraan tersebut setiap harinya rutin mengambil sampah dari kota dan dibuang ke tempat pembuangan akhir.

“Kalau memang agak terlambat pengambilannya, masyarakat tinggal informasikan ke petugas. Karena banyaknya sampah membuat kami kewalahan,” jelas Kadis DLH, Selasa (06/08).

Dikatakannya, mengenai sampah tetap ada kerjasama yang baik terutama menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Sebab, sementara ini masih ditemukan ada oknum tidak bertanggung jawab yang terus membuang sampah sesuka hati, bahkan membuang ke kintalnya orang lain.

“Kita lihat masih ada yang buang tidak pada tempatnya. Mudah-mudahan ada perubahan, ada kesadaran masyarakat supaya lingkungan dan tempat kita tinggal selalu bersih, indah serta jauh dari sumber penyakit akibat sampah,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat