Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Setelah 6 Tahun Ngontrak, Kelurahan Malasom Akhirnya Miliki Kantor Sendiri

0 105

Aimas, TN – Jajaran perangkat Kelurahan Malasom kini bisa bernafas lega dalam memberi pelayanan kepada warga. Sebab, saat ini mereka sudah memiliki kantor sendiri yang berlokasi di Jl Walet Aimas Unit 2, setelah enam tahun tinggal di kantor yang berstatus kontrak.

Peresmian kantor baru itu dilakukan Sabtu (24/8/2019) sore, bersamaan dengan acara tasyakuran 2 tahun kepemimpinan Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH.Msi dan Wakil Bupati Suko Harjono S.Sos. Lurah Malasom, Akmadi, menjelaskan, dengan kantor baru itu, diharapkan pelayanan terhadap warga Malasom bisa lebih maksimal.

Kelurahan Malasom merupakan kelurahan baru yang dibentuk pada Oktober 2013, hasil pemekaran dari Kelurahan Malawele. Lurah pertama yang menjabat di Malasom adalah Arkilaus Yarollo Spd. “Saya adalah lurah yang kedua di kelurahan ini,” katanya.

Sejak ditetapkan sebagai kelurahan baru, Kelurahan Malasom yang memiliki 30 RT ini berkantor di jalan Wortel, dengan menempati bangunan milik Muji Raharjo. Akmadi yang mulai menjabat lurah Malasom sejak Desember 2018, sempat 8 bulan mencicipi berkantor itu. “Alhamdulillah sekarang sudah punya kantor sendiri,” tandasnya.

Kantor kelurahan Malasom dibangun dengan dana APBD Provinsi Papua Barat tahun 2018, selesai pada Februari 2019. Fasilitas yang ada di dalam, ruang lurah, ruang sekretaris, staf dan ruang rapat.

Menurut Lurah Malasom, kantor baru ini cukup ideal ditempati oleh 12 orang pegawai yang selama ini melayani warga.

Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru SH.MSi yang hadir meresmikan kantor itu berpesan, agar para perangkat lebih giat dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

“Sekarang sudah punya kantor sendiri, tidak ada alasan untuk malas datang ke kantor melayani warga,” kata Johny Kamuru.

Dalam kesempatan ini, Bupati JK hadir bersama Wakil Bupati Suko Harjono SSos, serta sejumlah kepala OPD, Ketua DPRD Kabsor, Kepala Distrik Aimas serta tokoh warga Malasom.

Usai menggunting pita peresmian, Bupati memeriksa ruangan yang ada di dalam gedung, dan mendapat penjelasan dari Lurah Malasom.

Anda mungkin juga berminat