Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sertijab Kasat Reskrim Polres R4, Kapolres : R4 Tenang, Bukan Berarti Tidak Ada Kasusu

0 104

Waisai, TN- Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Raja Ampat,dari pejabat lama AKP. Bernadus Okoka, SE, kepada pejabat baru Iptu Nirwan Fakaubun, S.IK, berlangsung di gedung Patria Tama Polres Raja Ampat, Selasa (12/3).

Serah terima jabatan perwira menengah di jajaran Polres Raja Ampat itu, sesuai Surat Keputusan Kapolda Papua Barat No. Kep/ 77/II/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan.

“Mutasi pejabat di lingkungan organisasi Kepolisian merupakan hal yang biasa. Serta dinamika dilakukan untuk pengembangan karir kedepan. Apalagi di tahun ini, Kasat Reskrim AKP. Bernadus Okoka sudah mendekati job untuk naik pangkat ke arah yang lebih tinggi yaitu pangkat kompol di lingkungan Polda Papua Barat,” ujar Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto, S.IK.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Bernadus Okoka sudah bekerja optimal sehingga dapat menyelesaikan beberapa tunggakan pekerjaan yang lama atau utang perkara.

Seperti kasus korupsi di BNPBD yang belum terselesaikan dapat dituntaskan di tahun 2018 meskipun masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di lanjutkan oleh Kasat Reskrim yang baru.

“Saya berharap, Kasatreskrim yang baru segera menyesuaikan diri tentang kondisi Raja Ampat. Karena kondisi daerah Raja Ampat cukup beda dengan polres lain, terlihat adem bukan berarti tidak ada kasus,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Baru, Iptu Nirwan Fakaubun, S. IK mengatakan siap melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan oleh kasatreskrim lama.

“Pastinya langkah awal ini saya akan melihat sisi sertifikasi para penyidik, apakah sudah sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur.red). Selanjutnya melihat tugas dan tanggung jawab pejabat Kasatreskrim yang lama sehingga diselesaikan secara baik,” imbuhnya.

Anda mungkin juga berminat