Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sempat Dinyatakan Hilang, Long Boat Berisi 18 Penumpang Ditemukan Selamat

0 85

Sorong,TN- Long boat berpenumpang 18 orang yang berangkat dari Distrik Kabare Kabupaten Raja Ampat dengan tujuan Sorong, sempat dinyatakan hilang kontak, akhirnya ditemukan nelayan di perairan Kota Sorong Papua Barat, Selasa (11/6).

“Tadi pukul 10.00 WIT, long boat sudah ditarik ke darat beserta delapan belas penumpangnya dengan selamat,” ungkap Kepala SAR Sorong, Sunarto, kepada wartawan ruang kerjanya, Selasa (11/6).

Sunarto mengatakan long boat tersebut ditemukan berada di rumpon dilaut oleh sejumlah nelayan yang sedang melintas dan memberikan pertolongan dengan menarik long boat dan penumpang ke daratan.

“Saat ini long boat dan kedelapan belas penumpang sudah berada di Tanjung Kasuari kota Sorong, mereka dibawa oleh nelayan setempat,” ucapnya.

Sebelumnya long boat berpenumpang 18 orang yang terdiri dari Danramil Kabare Kabupaten Raja Ampat, kepala puskesmas Kabare dan sejumlah mahasiswa serta masyarakat, berangkat sekitar pukul 05.00 Senin (10/6/2019) dini hari dan dijadwalkan tiba di Sorong pukul 13.00 WIT.

Namun karena mengalami mati mesin, long boat tersebut harus bersandar di rumpon dan berhasil dievakuasi ke darat oleh nelayan. “Kami basarnas sempat menerjunkan kapal baladewa untuk melakukan pencarian di sekitar perairan tempat long boat dinyatakan hilang, namun hasilnya nihil. Dandim 1805 Raja Ampat dan sat polair Raja Ampat juga menurunkan anggota untuk membantu melakukan pencairan, namun hasilnya nihil. Tapi bersyukur mereka ditemukan selamat oleh nelayan di sekitar perairan tanjung kasuari,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat