Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Semarak Karnaval Santa Claus, Tanda Bulan Natal Telah Tiba

0 133

Sorong, TN -Menyambut hari raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Pemerintah kota Sorong menggelar pencanangan bulan Natal yang dirangkaikan dengan karnaval Santa Claus dengan start depan Bandara DEO Sorong dan finish di halaman kantor wali kota Sorong.

Ratusan peserta yang tergabung dari denominasi gereja, TNI-Polri, berbagai paguyuban, instansi pemerintah dan swasta, BUMN serta BUMD turut meramaikan kegiatan tersebut.

Ribuan masyarakat kota Sorong meriahkan pawai santa claus. Foto mega.

Karnaval Santa Clause tersebut, di lepas oleh Asisten II Setda Kota Sorong, Anton Sagrim, didampingi Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S,Ik pada pukul 14.00 WIT.

Warga kota Sorong dalam memeriahkan karnaval tersebut tampak sangat antusias. Berbagai atribut santa, peri, badut dan piet hitam dengan berbagai model dipakai dalam acara pencanangan bulan natal itu.

Tampak pula ratusan kendaraan yang dihiasi miniatur pohon Natal, bingkisan natal dan aksesoris natal lainnya. Selain itu, peserta juga menampilkan budaya suling tambur dan tarian tradisional khas daerah mereka-masing, serta lagu-lagu natal dikumandangkan.

“Kegiatan ini selalu digelar tiap tahunnya, dimulai dengan pawai santa claus setelah itu kita akan membuka pencanangan bulan natal. Tadi kita lihat ada anak kecil yang menyalakan lilin, yang menandakan perdamaian di kota Sorong,” ujar Asisten II Setda Kota Sorong, Anton Sagrim.

Dengan adanya bulan natal ini, Anton mengajak segenap masyarakt kota Sorong untuk sama-sama bergandengan tangan menciptakan perdamaian, menjaga kebersamaan dan menghargai satu sama lain. 

“Di bulan natal yang penuh sukacita ini, bapak Walikota Sorong berpesan kepada kita semua untuk bergandengan tangan, menjaga kebersamaan, saling menghargai satu sama lain sehingga terciptanya perdamaian,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat