Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Seluruh TPS Fix, Logistik Pemilu 2019 Kota Waisai Akan Bergeser Subuh

0 98

Waisai, TN – Tiga puluh empat (34) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di distrik Waisai Kota, akhirnya selesai dibangun, Selasa (16/4) pukul 22.00 WIT.

Hal ini sebagaimana dijelaskan kepala Distrik Kota Waisai, Apolos A. Bedes S.IP, M.Si, yang memantau langsung pembangunan TPS diwilayah kerjanya ini.

Menurutnya, pembangunan TPS ini memang perlu dibantu pemerintah daerah demi kelancaran pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan besok.

“Kami sempat dengar keluhan ketua PPD tentang beberapa TPS yang terkendala tenaga saat didirikan, sehingga saya berinisiatif untuk segera mengerahkan bantuan. Baru saja tadi jam 10 malam, sudah fix seluruh TPS di kota Waisai ini. Terakhir tadi di TPS 03 perumahan 100 kelurahan Waisai kota,” ujar Apolos Bedes

Ketua Panitia Pemilihan Daerah, Jabal Nur, pun menyampaikan bahwa seluruh logistik daerah kota akan mulai bergeser ke masing-masing TPS pada besok subuh, Rabu (17/4) sekitar pukul 04.00 WIT.

Jabal menerangkan bahwa hal ini dilakukan selain untuk memaksimalkan pengamanan yang telah ada di kantor PPD kota Waisai, juga menghindari potensi intervensi jika logistik sekarang berada di TPS-TPS yang rentan tanpa pengamanan yang kurang mencukupi pada malam ini.

“Logistik akan kami geser saat subuh. Tadi juga sudah dikoordinasikan pada rapat seluruh KPPS, agar memastikan seluruh undangan yang belum disebarkan agar segera disebarkan, serta langsung siap saat logistik tiba besok subuh di TPS-nya,” terang Jabal Nur.

Anda mungkin juga berminat