Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Seluruh Komponen Harus Rapatkan Barisan

0 21

Aimas,TN- Seluruh elemen dan komponen yang ada di Kabupaten Sorong harus merapatkan barisan untuk bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban bisa berjalan baik khususnya menjelang Pemilu dan Pilpres.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sorong selaku Penasehat Umum FKUB Kabupaten Sorong Suka Harjono, dalam acara Silaturahni Tokoh Agama, Kamis (14/3).

Dikatakannya, sebisa mungkin masyarakat harus bisa menghindari isu atau berita yang bersifat Sara, karena itu akan memecah belah kerukunan umat beragama yang ada di Kabsor.

“Momen tahun 2019 ini kami mohon dukungan dari semua pihak khusus bagi tokoh-tokoh Agama, hamba-hamba Tuhan para Kyai kampung dan alim ulama yang ada di Kabupaten Sorong untuk merapatkan barisan. Kita jaga ukhuwah agar jangan sampai terkontaminasi dengan situasi kondisi yang ada di luar sorong. Apalagi situasi kondisi suhu terutama politik yang ada diluar papua sangat luar biasa panasnya,” bebernya.

Lanjutnya, perbedaan-perbedaan itu hal yang biasa tetapi bukan perbedaan menjadi sebuah perpecahan terutama umat beragama.

Pihaknya tidak ingin terjadi hal-hal yang terjadi di daerah-daerah khususnya di wilayah tanah Jawa dibawa ke Kabsor.

“Kami tidak menginginkan itu terjadi karena lewat media sosial Facebook maupun wa maupun YouTube Mbah Google sekarang kapan saja bisa kita lihat, dan kalau tidak kuat dalam filterisasi kita akan terpancing dan meningkatkan rasa emosional kita.

Oleh karena itu, kita selalu bekerjasama dengan baik agar di tahun politik 2019 yang tinggal beberapa minggu lagi pemilihan Pileg dan Pilpres sudah akan kita laksanakan,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat