Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP Polda PB Terbuka

0 74

Manokwari,TN- Polda Papua Barat melaksanakan seleksi Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) tahun 2019 Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)
Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang mebegaskan, seleksi perwira polisi ini berlangsung secara terbuka dan transparan sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi.

Hal ini dibahas dalam Rapat Kesiapan Akhir Seleksi Pendididikan dan Pengembangan Umum (Dikbangum) Sespimmen (Sekolah Pimpinan Menengah), Sespimma (Sekolah Pimpinan Pertama) Dan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan-48 T.A 2019 Panitia Daerah (Panda) Papua Barat, di ruangan Painemo, Lantai II Mapolda Papua Barat, Rabu (16/1).

Dikatakan Wakapolda untuk Sespimmen sebanyak 5 orang mendaftar dengan kuota kirim 4 orang, sedangkan Sespimma 3 pendaftar dengan kuota kirim 4 orang dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kuota kirim 23 orang sementara yang mendaftar di Panitia Daerah (Panda) Polda Papua Barat, membludak sebanyak 120 pendaftar.

Dari Jumlah yang ada, Wakapolda berharap agar ada kuota tambahan mengingat kekhususan di Papua Barat.
Kombes Tatabg mengingatkan kepada masing masing ketua tim untuk mempersiapkan diri, jangan sampai ada kekurangan terutama kegiatan luar.

“Peralatan yang akan dipakai dicek kembali, mana yang kurang mana yang belum. Kecuali tim pisikologi yah itu dari Pusat. Hal hal yang khusus dalam penerimaan dikordinasikan langsung ke Mabes, karena di Papua ini ada hal hal yang perlu dikoordinasikan sehingga tidak terjadi mix,” pesannya.(*)

Anda mungkin juga berminat