Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Seleksi Bintang Vokalis Gambus dan Qasidah Rebana Klasik LASQI, Inilah Juaranya…

0 79

Aimas, TN – Khafilah atau utusan dari Dewan Pengurus Cabang Lembaga Seni dan Qasidah (DPC Lasqi) Distrik Mariat, dinobatkan sebagai juara umum dalam Seleksi Qasidah Rebana Klasik dan Bintang Vokalis Gambus yang diadakan DPD Lasqi Kabupaten Sorong, Jumat (8/11/2019).

Dengan hasil ini, DPC Lasqi Mariat berhak memboyong tropi bergilir Bupati Sorong, 2 medali emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Koordinator Festival DPD Lasqi Kabupaten Sorong, Drs. Gatot Purnomo menjelaskan, kegiatan ini diikui oleh empat DPC Lasqi, yakni Distrik Mariat, Aimas, Mayamuk dan D{C Arar Kampung.

Untuk bintang vokalis gambus, ada dua kategori yang dilombakan, Anak-anak Putra dan Putri, serta Remaja Putra dan Putri. Sedangkan untuk seni Qasidah Rebana Klasik, hanya kategori Remaja Putra dan Putri.

Dari kegiatan yang digelar DPD Lasqi Kabupaten Sorong pada 8-9 November 2019 dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ada empat orang yang menjadi Dewan Juri, yakni Maryam Rahayaan, Muhammad Basri Cabe, Hj. Wiwik Muhajaroh serta Hj. Khotimah, dengan koordinator Dewan Juri Gatot Purnomo.

Keputusan penentuan para juara itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Hakim Pelaksanaan Seleksi Nomor 01/DH-LASQI/DPD/Kab.SORONG/XI/2019 pada tanggal 9 November 2019. Dalam SK itu disebutkan, untuk Juara I Qasidah Rebana Klasik Putra, diraih oleh DPC Mariat denan nilai 570. Juara II DPC Arar Kampung dengan nilai 533.

Sedangkan untuk Qasidah Rebana Klasik Putri, Juara I diraih DPC Aimas dengan nilai 584, Juara II DPC Arar Kampung dengan nilai 554 serta Juara III DPC Mariat dengan nilai 532.

Sementara untuk seleksi Bintang Vokalis Gambus Putra, Juara I diraih peserta nomor tampil 6 atas nama Ibrahim, utusan dari DPC Aimas dengan nilai 541, Juara II peserta atas nama Naufal Rofiq Ariyanto dari DPC Mariat dengan nilai 506, dan Juara III atas nama Mustaqim Rumbrawer dari DPC Arar Kampung dengan nilai 505.

Untuk Bintang Vokalis Gambus Putri, Juara I atas nama Jihan Amelia Nur Azizah (DPC Mariat) dengan nilai 645, Juara II Zahratus Syifa (DPC Aimas) dengan nilai 560, serta Juara III atas nama Siti Aisyah Septiani dari DPC Arar Kampung dengan nilai 528.

Bintang Vokalis Gambus kategori Remaja Putra, Juara I atas nama Abdul Latif Rahangmetan dengan nilai 648, Juara II atas nama Dedek Suryana dari DPC Mariat dengan nilai 610. Sedangkan Bintang Vokalis Gambus Remaja Putri, Juara I diraih Nurulwiyah DPC Arar Kampung dengan nilai 644, Juara II Lutfia Mustika Yasriyanti Saleh (DPC Mayamuk) dengan nilai 597 serta Juara III atas nama Siti Nur Wahidiyah dari DPC Aimas dengan nilai 587.

“Nama-nama yang telah ditetapkan sebagai pemenang lomba, dianggap telah memenuhi syarat dalam pelaksanaan lomba. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Gatot Purnomo. **

Anda mungkin juga berminat