Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Selamatkan Generasi Muda, Semuwa Dirgantara Gandeng BNN Sosialisi Bahaya Narkoba

0 41

JAYAPURA, TN – PT Semuwa Dirgantara menggandeng BNN Kabupaten Jayapura dalam rangka penyelamatan generasi muda Papua dari Narkoba. Aksi penyelamatan ini dikemas melalui sosialisi bahaya narkoba dengan melibatkan pelajar SMP, SMU serta karyawan Semuwa Dirgantara, Sabtu (19/1/2019) di Kantor Semuwa Dirgantara, Bandara Sentani.

Sosialisasi bahaya narkoba ini menghadirkan Narasumber dr. Dedeh Nurhayati dengan mengangkat materi sebab akibat bahaya narkoba untuk generasi muda bangsa.

Pimpinan PT Semuwa Dirgantara, H Wagus Hidayat, SE, mengatakan sosialisasi bahaya narkoba serta juga tes urin ini adalah sebagai bentuk pencegahan dini terhadap maraknya peredaran dan pemakai narkoba di kabupaten Jayapura bahkan Provinsi Papua.

“Saya yang lahir di tanah Papua dan merasa prihatin setelah melihat pekerbangan remaja dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa, oleh sebab itu saya selaku pimpinan perusahaan bersama BNN kabupaten jayapura hadir dan menyelamatkan nyawa generasi muda dengan bentuk sosialisasi bahaya narkoba,” katanya.

Menurutnya persoalan pencegahan narkoba harus dimulai dari komunitas terkecil, seperti saat ini. Selaku pimpinan ia pun telah mengultimatumkan agar karyawan Semuwa Dirgantara agar tidak boleh terlibat dan juga sebagai penyalur narkoba.

“Seluruh perusahaan kami telah diterapkan untuk tolak narkoba, hal ini kami buktikan salah satunya untuk setiap pengiriman barang ke wilayah wilayah di daerah pesisir pantai dan di daerah pegunungan papua agar melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang barang yang keluar melalui perusahaan semuwa dirgantara ini,” ungkap wagus hidayat.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan generasi muda kita, Perusahan kami telah lama ada di Papua dan lebih khususnya di kabupaten jayapura namun kita juga harus peduli dan menyelamatkan mereka para generasi muda untuk melakjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini tegasnya”

Kelapa BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, MPd memberi apresiasi terhadap keperdulian PT Semuwa Dirgantara. Dengan adanya sosialisasi serta penerapan tes urin terhadap para karyawan dan juga pelajar.

menurutnya menjadi contoh yang baik bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Jayapura untuk mengambil jejak yang sama.

“Kami sangat berharap agar kedepan ada badan usaha dan juga perusahaan daerah lainnya yang berada di kabupaten jayapura yang wilayah nya sangat luas bisa peduli dan bersama sama kami di bnn untuk perangi bahaya narkoba ini yang begitu marak hingga harus merenggut nyawa manusia,” jelasnya

Berdasarkan hasil tes urin yang diperoleh pada kegiatan sosialisasi dan pecegahan narkoban ini, menurut Kepala BNN semuanya negatif.

Hal ini katanya, menandakan tingginya keperdulian masyarakat khususnya pelajar dan karyawan Semuwa Dirgantara soal Narkoba.

“Tes urin ini sendiri tidak kami sampaikan dan dilakukan secara mendadak,” katanya

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerja sama antar pihak BNN Kabupaten Jayapura dan Pihak Perusaahan PT Semuwa Dirgantara. Kerjasama tersebut bertujuan agar kedepan pihak perusahaan bisa ikut bersama melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah sekolah dan dilembaga masyarakat umum lainya di wilayah kabupaten Jayapura. (*)

Anda mungkin juga berminat