Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Selama Tahun 2019, Sudah Ada 10 Anggota Polda Malut Yang Dipecat

0 69

Ternate, TN – Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto mengaku, selama tahun 2019, sudah ada sebanyak 10 anggota Polri yang diber sanksi dalam bentuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memberikan sanksi terhadap 10 anggota Polri berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Ada yang dipecat, karena diduga terlibat kasus narkotika maupun disersi.

“Jumlah (anggota yang dipecat) secara keseluruhan 10 orang.
Sanksi PTDH ini merupakan yang terakhir, dan dianggap cukup berat. Mereka melakukan hal-hal yang dilarang institusi,” kata Kapolda kepada wartawan, di Ternate, Selasa (2/7).

Menurut Kapolda, tidak menutup kemungkinan ke depan, bakal akan ada lagi anggota yang bakal disanksi. Dikatakan, langkah tegas tersebut sebagai bentuk peringatan terhadap seluruh anggota Polri, agar tidak melakukan pelanggaran.

“Jadi di HUT ke -73 kemarin, saya telah menegaskan kepada seluruh anggota Polri, agar memberikan citra yang baik dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat,” himbau Kapolda.

Anda mungkin juga berminat