Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sekda Ternate Resmi Menutup ICCF 2019

0 33

Ternate, TN – Pergelaran Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) tahun 2019 di Kota Ternate yang digelar tanggal 2-7 September 2019 resmi berakhir. Ceremonial malam puncak pergelaran ICCF 2019 digelar di Benteng Oranje dan ditutup dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Minggu (8/9) malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ternate, Para Delegasi Peserta ICCF 2019 dan ribuan masyarakat Kota Ternate yang memadati arena Benteng Oranje sebagai Lokasi Penyelenggaraan ICCF 2019.

Sekretaris Daerah Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, momen penyelenggaraan ICCF 2019 merupakan sebuah momen yang luar biasa. Selama kurang lebih 6 hari penyelenggaraan, Warga masyarakat Kota Ternate mampu membuktikan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan ICCF 2019 ini.

“Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat baik komunitas, pelaku usaha dan indstri kreatif di Kota Ternate dan masyrakat yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan Gugu Gia Si Gololi Ternate,” kata Sekda seperti rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Senin (9/9).

Sekda berharap, event ICCF tahun 2019 yang baru dilaksanakan ini, dapat meninggalkan kesan yang luar biasa tentang Kota Ternate, karena dengan kegiatan-kegiatan yang bertaraf nasional seperti ini, Kota Ternate akan terus dikunjungi oleh para wisatawan dan tentunya hal ini dapat berdampak positif.

“Salah satunya kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat Kota Ternate, seperti pelaku usaha, komunitasi kreatif maupun potensi-potensi wisata yang ada di Kota Ternate. Mengingat ICCF adalah event bertaraf nasional yang mana publikasinya pun lebih luas hingga ke manca Negara,” katanya.

Sekda atas nama Pemerintah Kota Ternate, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan ICCF 2019 di Kota Ternate ini, baik pihak panitia, para pendukung festival, masyarakat serta stakeholder yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan mulai dari tanggal 2 September 2019 hingga pada malam puncak penutupan tanggal 7 September 2019.

“Ucapan terima dan apresiasi yang lebih khusus kepada seluruh masyarakat kota Ternate yang terlibat secara langsung, maupun tidak langsung pada pelaksanaan Gugu Gia Si Gololi Ternate pada hari jumat 6 September 2019 lalu. Kegiatan itu selain untuk memperkuat semangat silaturrahmi dan persatuan dalam membangun Kota Ternate, tentunya juga memberikan inspirasi kita untuk melahirkan kreatifitas-kreatifitas baru di Kota Ternate,” ujar Sekda.

Sekda berharap, tahun-tahun yang akan datang, event-event seperti ini baik bertaraf nasional maupun lokal dapat tetap terus diselenggarakan di Kota Ternate. Terlebih lagi event-event yang dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kota Ternate.

“Kesuksesan penyelenggaraan ICCF di Kota Ternate ini merupakan bukti nyata, bahwa Kota Ternate dapat menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan event-event baik bertaraf nasional dan internasional,” tandas Sekda.

Penutupan pergelaraan ICCF 2019 sendiri, ditandai dengan pemukulan dolo-dolo atau pentungan oleh sekretaris daerah Kota Ternate.

Anda mungkin juga berminat