Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sedang Bongkar BBM, KM Jaya Baru Mandiri Terbakar, Ini Penyebabnya

0 420

Waisai, TN – KM. Jaya Baru Mandiri yang sedang membawa BBM jenis Deslite dan Pertalite terbakar saat sedang melakukan proses bongkar muat didermaga resort Cove Yeben, Pulau Yeben, kampung Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Raja Ampat Papua Barat, Selasa (24/12).

Muatan BBM berjumlah 6 Ton atau 6.000 liter dengan rincian BBM jenis Deslite sebanyak 1.200 liter dan BBM jenis Pertalite sebanyak 4.800 liter habis terbakar saat proses pembongkaran tersebut diakibatkan oleh konsleting mesin pemompa BBM digunakan.

Akibat kebakaran tersebut, dua orang awak kapal mengenai luka bakar cukup serius. Hal ini disampaikan oleh Basri Isnandar, Pemilik Pangkalan Minyak CV. Berkah Jaya Baru kepada pihak kepolisian setelah proses evakuasi dan dua korban yang mengalami luka bakar segera dibawa ke RSUD Raja Ampat di kota Waisai dengan menggunakan ambulans.

Informasi yang dihimpun teropongnews.com, kejadian kebakaran tersebut diduga terjadi pukul 09.00 WIT dan rombongan evakuasi tiba di kota Waisai pukul 12.30 WIT. Hingga berita ini tayang, belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut.

Anda mungkin juga berminat