Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sebelum Tinggalkan Merauke, AKBP Bahara Marpaung Minta Semua Kasus Segera Dituntaskan

0 72

Merauke, TN – Mantan Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Anggota Polres Merauke dan Brimob yang sudah bekerjasama menciptakan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Merauke sehingga suasana tetap aman dan kondusif.

Sebelum acara pelepasan melalui tradisi pedang pora, AKBP Bahara menyebutkan ada beberapa kasus yang belum terselesaikan yang harus diselesaikan oleh pejabat yang baru dengan dukungan seluruh personil. Namun hanya berupa kasus rinfan, tidak ada kasus berat.

“Aktifitas masyarakat, pemerintah dan semuanya berjalan baik, itu terjadi karen kerjasama yang baik kita selam ini. Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab serta dukungan semua tokoh agama, masyarakat, dan stakeholder,” ucap mantan kapolres.

Kembali ditekankannya tuntaskan kasus, tetap bersikap loyalitas kepada kapolres yang baru, dan jadilah anggota yang berperan penting serta terus dibutuhkan. AKBP Bahara Marpaung selanjutnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Papua.

Di apel perdananya, Kapolres Merauke, AKBP. Agustinus Ari Purwanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya menyampaikan apresiasi kepada mantan kapolres yang sudah memimpin dengan baik sehingga Merauke selalu kondusif. Ia juga harapkan dukungan dari semua anggotanya dalam mensukseskan tugas dan tanggung jawab kedepan.

“Saya harapkan pada seluruh rekan-rekan, seluruh perilwira dan anggota yang ada di Polres Merauke, kita bisa kerjasama untuk memajukan Polres Merauke yang kita banggakan ini,” tuturnya dalam arahannya di Lapangan Upacara Polres Merauke.

Ia mengatakan, karakterisrik masyarakat Merauke berbeda dengan yang ada di daerah pegunungan. Namun, menurutnya, keberhasilan yang diraih oleh polres karena anggota yang hebat.

“Prinsip kita, dengan kebersamaan apapun halangan dan rintangan bisa kita hadapi bersama.”

Sebelumnya, penyambutan kepada kapolres yang baru diawali dengan pengalungan bunga, dan dilanjutkan dengan prosesi pedang pora.

Anda mungkin juga berminat