Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sebanyak 100 Warga Malut Di Wamena Akan Pulang

0 68

Ternate, TN – Akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua membuat sebanyak 100 warga Malut yang berada di Wamena ingin kembali ke kampung halamannya, karena merasa trauma dan takut. Rencananya, 100 warga Malut ini akan tiba di Ternate, Sabtu (12/10), dengan menumpang KM. Sinabung milik PT. Pelni.

“Informasi yang kami dapatkan, bahwa warga Malut yang menjadi korban kerusuhan di Wamena akan kembali ke kampung halaman mereka di sini (Malut). Sekitar 110 orang. Untuk itu, kami dai posko Almunawwar akan membantu dan memfasilitasi kepulangan mereka.
Fasilitas yang akan kami siapkan adalah, bus, makanan maupun minuman. Itu bagi mereka yang tinggal di daerah diluar Kota Ternate dan Tidore,” kata Koordinator Posko Almunawwar, Hasby Yusuf kepada wartawan, di Ternate, Jumat (11/10).

Menurut dia, pihaknya juga akan menyiapkan ambulance untuk membantu mereka yang sakit, ketika tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara.

“Saya menghimbau keluarga yang sanak saudaranya ada di dalam rombongan itu, bisa menghubungi kami, atau bisa langsung datang ke posko kami, di Masjid Almunawwar Ternate,” ujar Hasby.

Anda mungkin juga berminat