Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sebanyak 1.379 Alkes Sudah Dimiliki RSUD Labuha

0 83

Ternate, TN – Sebanyak 1.379 Alat Kesehatan (Alkes) yang merupakan sarana dan prasarana penunjang kesehatan di rumah sakit, sudah dimiliki oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Selain memiliki ribuan alat kesehatan, RSUD Labuha juga telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdiri dari 11 orang Dokter Umum, 11 orang Apoteker, 244 paramedis yang termasuk didalamnya tenaga bidan dan perawat, 3 orang Dokter Spesialis Kandungan, 2 orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam, 2 orang Dokter Bedah, 1 orang Dokter Spesialis Anak, 2 orang Dokter Spesialis Anastesi, 1 orang Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Anatomi, 1 oang Dokter Spesialis Paru, 1 orang Dokter Spesialis Radiologi, dan 1 orang Dokter Spesialis Bedah Mulut.

“RSUD Labuha juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2019, yang digunakan untuk pengadaan Alkes Hemodialisa atau alat pencuci darah untuk pasien gagal ginjal, dan kamar operasi yang sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yaitu sistem integritas kamar operasi berjumlah 2 unit yang telah kita bangun, dan siap untuk digunakan. Masalah yang muncul kemudian, kami harus penambahan daya listrik. Kami juga pembangunan fisik, serta sarana prasarana lainnya guna meningkatkan pelayanan RSUD Labuha,” kata Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim kepada wartawan, di Ternate, Minggu (5/1).

Sementara untuk alat hemodialisa, menurut dia, masih dalam proses penginstalan alat, dan akan dilakukan pengusulan perijinan pengoperasian.

Anda mungkin juga berminat