Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SD Inpres Jagebob 9 Butuh Penambahan Tenaga Guru

0 26

Merauke, TN – SD Inpres Jagebob 9 Kabupaten Merauke membutuhkan penambahan empat tenaga guru untuk mengajar di sekolah tersebut. Pasalnya, saat ini para siswa hanya dididik oleh dua orang guru ditambah kepala sekolah.

“Saya sementara baru mau mengajukan secara tertulis, mudah-mudahan bapak kepala dinas bisa menanggapi segera,” jelas Kepala Sekolah SDI Jagebob 9, Soliqin, Jumat (22/02) di Merauke.

Menurutnya dengan pola mengajar yang merangkap dua sampai tiga kelas membuat pelaksanaan kerja guru jadi kurang maksimal. Untuk itu, sangat dibutuhkan empat orang guru kelas plus satu guru agama Katolik dan agama Islam.

“Karena saya juga ikut mengajar, sehingga administrasi sekolah agak terbengkalai,” keluhnya.

Total siswa di sekolah tersebut tidak terlalu banyak, hanya 42 siswa yang terdiri atas enam rombongan belajar (rombel). Meskipun sedikit tetap saja penyampaian materi harus berjalan di masing-masing kelas sesuai kurikulum K-13.

“Kalau tenaga gurunya ditambahkan, saya ingin membawa sekolah tersebut lebih baik lagi,” tambah Soliqin.

Keluhan tersebut ditanggapi baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Thiasony Betaubun saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, pemerataan guru akan dilakukan. Pihak sekolah harus memberikan data valid tentang jumlah rombel, fasilitas dan jumlah siswa.

“Kita akan upayakan pemerataan guru di sekolah yang masih kekurangan tenaga guru,” ucapnya.

Anda mungkin juga berminat